Tahukah Anda , Perjalanan jauh wajib menggunakan ban tubeless

Meskipun tidak direkomendasikan untuk alasan keamanan, banyak wisatawan menggunakan sepeda motor untuk pulang. Sekarang, jika Anda seorang musafir yang terpaksa menggunakan sepeda motor, Anda juga harus memperhatikan keselamatan dan keamanan.

Satu hal yang perlu diingat adalah masalah memilih ban sepeda motor. Saat bepergian jarak jauh, sepeda motor harus menggunakan ban tubeless.

Menurut kepala layanan teknis dan pengembangan, PT Suryaraya Rubberindo Industries Jimmy Handoyo mengatakan bahwa ban tanpa ban memiliki keunggulan dibandingkan ban tubular yang digunakan.

Ketika tidak ada kebocoran, ban tubeless tidak akan langsung roboh. Karena itu, Anda punya waktu untuk mencari ulasan tanpa harus khawatir tentang fakta bahwa ban tidak dapat digunakan karena ban kempes.

“Tidak seperti karet dalam tabung karet, ban dalam yang bebas karet memungkinkan udara untuk tetap di ban untuk jangka waktu yang lebih lama, bahkan jika ditusuk oleh paku atau benda tajam lainnya. (Ini segera bocor),” kata Jimmy dalam pernyataan resmi.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan saat mengendarai sepeda motor, sebuah alternatif untuk ban No. 90 dapat digunakan.

“Ban tahun 1990-an memiliki dinding karet yang lebih tinggi, sehingga memiliki retardasi yang lebih baik, dibandingkan dengan 80 per ban, terutama ketika ban melewati jalan yang rusak,” jelas Jimmy.

Di masa lalu, rata-rata, ban yang mulai diproduksi pabrik adalah ukuran ban untuk setiap 90 tabung, dan banyak orang sekarang meluncurkan model tanpa ban. Namun, untuk pengemudi yang ingin mencari ukuran ban tanpa 90 ban pengembangan berbeda

Kepala departemen promosi PT SRI Elsafan Rendianto mengatakan, “Kami bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dan ada banyak persyaratan untuk ban Spartax FDR untuk diproduksi dalam model non-karet, terutama untuk skuter.

Jika Anda menginginkan ban berukuran Spartax tanpa ban tetapi perkembangan yang berbeda, FDR memiliki opsi lain, seperti Flemino, Facio dan Facio EST, yang memiliki tampilan vintage.

Anda dapat membeli ban Spartax yang tidak dapat digunakan dengan mengunjungi stan FDR di Pekan Raya Jakarta 2019 di JIExpo Kemayoran.

Ban tubeless Spartax adalah 80 / 90-14TL, dengan harga eceran maksimum (HET) Rp.191.000 dan ukuran 90 / 90-14 TL, Rp.223.000.

Selain Spartax Tubeless, semua ban FDR lainnya, baik untuk ban harian atau ban balap yang dijual oleh PRJ, akan menerima diskon hingga 20%.

“Ada juga ukuran ban tubeless baru, seperti Sport Zevo 100 / 80-14, yang memiliki harga eceran maksimum Rp245.000,” jelasnya.

retyre bike system. selimut ban untuk semua kondisi jalan

kadang bingung mengganti ban ditengah jalan. ketika sepeda kita tiba tiba harus melalui jalan berberpasir dan jalan aspal. sebuah perusahaan membuat itu memungkinkan dengan selimut ban . memansang ban baru tanpa harus menghilangkan ban lama. system seperti ini disebut retyre system.

sekarang tersedia di kickstarter . sebuah website bagi pencipta hal hal unik bermanfaat.

https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.kickstarter.com/projects/870651719/retyre-one-the-worlds-first-zip-on-bicycle-tire-sy&ved=2ahUKEwjs-_7nuZDkAhVBs48KHfBiCkoQFjAEegQIDRAB&usg=AOvVaw10ouqqSpUH7prIje_uttXD&cshid=1566270061510

Kelebihan ban motor tubeless, Mengapa harus upgrade ke tubeless ?

Awalnya, ban tubless hanya digunakan untuk kendaraan roda empat. Tapi sekarang banyak motor mulai menggunakan ban tubeless . Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua sepeda motor bisa diganti pakai ban tubeless segera. Salah satu syaratnya adalah bahwa pelek ban nya tidak rusak / peyang atau bocor.

Karet yang tidak memiliki ban dalam adalah ban yang dirancang untuk mencegah kebocoran karet. Banyak pemilik sepeda motor ingin berganti menggunakan ban tubeless karena dianggap sangat berguna. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan ban tubeless, Anda harus mendapatkan beberapa informasi tentang ban tanpa ban.

Perbedaan antara ban yang tubeless dan ban biasa

Pabrikan ban memiliki dua jenis ban utama yang sering membingungkan pemilik sepeda motor: ban dalam (dengan pipa) dan tabung yang tidak memiliki ban dalam (tanpa pipa). Karet, terutama di bagian luar Jadi apa yang bisa digunakan sebagai faktor perbedaan? Kendaraan yang menggunakan ban tanpa ban harus menggunakan roda balap. Tepi tidak dapat digunakan dengan ban tubeless karena tekanan di dalam ban keluar melalui celah di roda alloy.

Perbedaan lainnya adalah karet tubeless tidak menggunakan ban dalam. Agar ban yang tidak memiliki ban bagian dalam menahan angin, ban dan baki harus sepenuhnya disegel.

Keuntungan menggunakan tubeless adalah:

Saat ban bocor
Jika ban bocor karena paku atau benda tajam lainnya, ban tidak akan roboh seperti ban biasa (dengan pipa). Dengan cara ini, Anda tidak akan terganggu oleh sepeda motor dalam menemukan tukang reparasi ban. Angin di dalam ban bisa bertahan lama. Jadi Anda tidak perlu terburu-buru memperbaiki ban Namun, jika ditemukan kebocoran, Anda harus segera memperbaikinya. Tidak segera diperbaiki dapat merusak komponen lainnya.

Kurangi waktu perbaikan

Karena Anda tidak menggunakan ban dalam, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu jika Anda memiliki kebocoran dan harus segera memperbaikinya. Metode pengisian ban tanpa ban lebih pendek dan mudah. Tidak seperti ban konvensional, ia perlu waktu lama untuk diisi.

Dapat memperbaikinya sendiri

Ban tubeless dengan cairan anti bocor mudah dirawat. Cairan pencegah kebocoran ini biasanya diletakkan di ban saat memasang ban untuk pertama kali. Cairan bocor

Kebocoran cairan

Jika ada kebocoran, Anda tidak perlu memperbaiki ban lagi. Yang harus Anda lakukan adalah memukulkan paku ke ban, kemudian cairan anti bocor akan secara otomatis menutup permukaan ban yang bocor.

Kemungkinan kebocoran sangat kecil.

Penyebab kebocoran karet normal, selain menembus atau benda tajam lainnya, disebabkan oleh kotoran antara ban dalam dan tabung karet. Kotoran ini dapat menyebabkan gesekan dan menyebabkan karet bocor. Selain itu, tekanan ban terlalu rendah, bisa menyebabkan kebocoran sambungan. (Sendi dipisahkan dari ban dalam) Tidak hanya itu Namun karat yang terjadi pada roda juga dapat menyebabkan ban bocor.

Dalam hal ban yang tidak memiliki ban, karena ban yang tidak memiliki ban tidak menggunakan ban dalam, ban yang tidak mengandung karet tidak akan menyebabkan kebocoran umum.

Stabilitas kecepatan tinggi

Permukaan karet cenderung lebih tebal dan lebih kaku, mampu menggunakan karet tanpa ban dalam penanganan kecepatan tinggi. Ban biasa tidak bisa dilakukan.

Cocok untuk digunakan saat musim hujan

Pola ban adalah faktor pendukung utama untuk kendaraan yang akan dengan mudah melewati jalan basah. Semakin banyak jumlah bentuk karet, semakin besar kemampuan ban untuk digunakan di dalam air.

Faktanya, tidak ada perbedaan antara jumlah ban yang tubeless dan jumlah ban biasa. Namun modifikasi ban tubless lebih dalam Dengan motivasi yang lebih dalam ini, penggunaan air dapat dipromosikan juga untuk memperkuat karet dan adhesi jalan.

Perawatan dan kesederhanaan mudah
Ban tubless dapat dengan mudah dirawat daripada ban umum. Perlu mempertimbangkan untuk membersihkan karet antara ban dan pelek agar tidak melonggar.

Perbedaan isi ban nitrogen dan angin biasa, Worthed ga dengan harganya ?

Ketika Anda menemukan ban di toko pompa atau menemukan teknisi ban di sisi jalan, apakah Anda akan menemukan alternatif angin, nitrogen, dan angin biasa? Apakah ada dua jenis angin yang berbeda saat menggunakan ban?

Ada dua jenis ban mobil umum: angin normal dan angin nitrogen untuk pengguna mobil, mereka mungkin mengerti fungsi, perbedaan dan keunggulan angin. Namun ada beberapa titik yang bisa membedakan fungsi dan fungsi kedua ban tersebut.

Untuk pengguna sepeda motor Anda, seperti skuter, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Ukuran ban kecil – 14 “untuk umum – dibandingkan dengan sepeda motor, bebek atau motor sport- ukuran 17/18 – memungkinkan pengguna skuter untuk memperhatikan hal-hal dasar seperti penggunaan ban yang benar

salah satu inspektur ban terkemuka di Indonesia, menjelaskan dari Beritagar.id melalui telepon bahwa ada banyak hal yang dapat membedakan antara angin normal dan angin nitrogen. Berikutnya adalah kuliah.

Nitrogen tidak cepat panas

Dengan nitrogen, tekanan ban cenderung lebih stabil daripada angin normal. Ini karena molekul nitrogen lebih besar dari molekul angin biasa, sehingga sulit bagi angin untuk mengalir keluar dari pori-pori.

Apakah Lebih Efektif ?

Partikel nitrogen lebih besar dari angin normal, dan nitrogen dan nitrogen tidak jatuh dengan cepat, ini mempengaruhi kecepatan mobil, yang akan menghemat kendaraan lebih banyak bahan bakar. Karena tekanan angin tidak menekan kecepatan kendaraan, lebih banyak tenaga mesin diperlukan dan konsumsi bahan bakar terjadi.

Jika angin di ban optimal, tapak akan menempel lebih kuat ke permukaan jalan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar 3,3%.

Tekanan nitrogen tidak turun dengan cepat.

Nilai lainnya adalah bahwa suhu nitrogen lebih rendah dari oksigen. Dengan menggunakan nitrogen, suhu udara di ban akan lebih stabil, bukan naik dan turun. Karena itu, ban menghindari risiko ledakan karena terlalu panas. Untuk kendaraan yang telah disimpan dalam waktu lama, nitrogen dapat bertahan satu hingga tiga minggu lebih lama dari biasanya.

Lebih tahan lama

Penggunaan udara konvensional dapat membuat karet ban keras dan cepat karena proses oksidasi. Bagi mereka yang ingin menggunakan skuter untuk pulang, penggunaan nitrogen dan skuter patut dicoba. “Kuncinya adalah angin normal dan nitrogen akan diisi dengan tekanan sesuai dengan instruksi kendaraan.”

Dengan mesin berkapasitas 125cc dengan teknologi Blue Core Mio Z, ia tampil baik di rumah Lebaran. Dengan teknologi Blue Core, efisiensi bahan bakar dapat ditingkatkan tanpa mengorbankan kinerja. Blue Core adalah inovasi terbaru dalam mesin untuk meningkatkan proses pembakaran untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

Dengan era udara nitrogen yang lebih baik, aplikasi ini sangat cocok untuk perjalanan panjang Anda, seperti pulang ke rumah untuk Idul Fitri. Tekanan nitrogen yang lebih tahan lama di dalam ban adalah ban skuter yang direkomendasikan saat Anda pulang

Yamaha, skuter terbaru Yamaha Mio Z adalah skuter yang berada di belakang Anda. Skuter ini memiliki ban besar – roda depan 80/80 dan roda belakang 100/70 – yang terasa aman saat melaju di semua medan.

Penyewaan mobil ATV di pantai semakin diminati.

Selama liburan lenaran tahun ini, menyewa sepeda motor atau ATV di daerah Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul di daerah istimewa Yogyakarta sangat populer di kalangan wisatawan.

Manajer Penyewaan Sepeda Motor ATV Parangtritis Beach Sugeng mengatakan bahwa selama liburan Idul Fitri, pendapatan rata-rata adalah 1 juta rupiah per hari, jauh lebih tinggi dari hari biasa.

“Ketika Lebaran ramai, jika hari libur normal tidak terlalu ramai, libur reguler Lebaran adalah 1 juta rupee per hari, jika hari-hari normal setidaknya 30.000 hingga Rp 400.000 per hari,” kata Sugeng, Sabtu (1) / 7/2017)).

hadi juga mengatakan bahwa partainya menyewa 32 ATV, dikelola oleh 11 penyedia layanan, ATV kecil, dengan harga 50.000 Rupiah per unit, sementara ATV besar adalah 100.000 Rupiah. Per unit

“Kalau ATV menyewa motor, buka dari jam 5 pagi sampai jam 6 sore,” jelasnya

Dibandingkan dengan hari kerja, omset layanan penyewaan sepeda motor ATV telah meningkat sejak turis pantai melakukan perjalanan di sekitar kawasan wisata selama 20 menit.

5 hal Persiapan yang perlu dilakukan sebelum touring motor

Touring adalah kegiatan yang paling menyenangkan bagi pencinta motor sekaligus melihat alam Indonesia. Perlu diingatkan tujuan turing bukanlah Tujuan tempat touring itu sendiri tetapi tujuan yang terutama adalah bisa kembali ke rumah masing masing dengan selamat. Oleh karena itu keselamatan dalam touring lebih penting daripada kecepatan itu sendiri. Skill tiap orang berbeda beda , oleh karena itu kita harus melindungi peserta yang lebih lambat. Jangan saling meninggalkan karena kejadian apapun bisa terjadi dalam touring ini seperti ban bocor , kecelakaan . Safety first dalam touring harus diingatkan terus menerus.

Ban Motor

Ban adalah elemen yang paling penting dalam touring, pastikan tekanan yang pas tidak terlalu keras dan tidak terlalu kurang. Baik diperhatikan cuaca apakah hujan atau pun kering berdebu.

 helm

Helm juga merupakan salah satu alat pengaman yang dibutuhkan pengendara. Pastikan topi yang Anda gunakan memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI), termasuk setengah wajah dan wajah penuh, dan sesuaikan ukuran helm dengan kepala pengemudi. “Menggunakan helm yang tidak cocok untuk pengemudi akan mengurangi perlindungan dan membuat pengguna merasa tidak nyaman,” kata . Topi yang tidak penting adalah tali, topi, dan tanda kurung. Jika mengemudi, pastikan tutupnya sepenuhnya terkunci. Mengganti pakaian dan sepatu Tentu saja, perjalanan adalah kegiatan yang harus dilalui karena Anda harus siap berganti pakaian selama perjalanan. Selain itu, Anda harus menyiapkan sepatu yang tepat. Dan tahan air, tentu saja, sangat nyaman digunakan, “kata Asep. Sepatu perjalanan harus memiliki 3 perangkat pelindung, yaitu perangkat pelindung pergelangan kaki (ankle), tibia (tulang bayangan) dan jari kaki (gerakan jari) kaki)

 Jas hujan dan Jaket yang tebal

Terutama di daerah pegunungan diIndonesia, jaket yang tebal sangatlah dibutuhkan . Jangan sampai cuaca yang dingin dan jaket yang tipis membuat tangan anda gemetaran. Jas hujan yang nyaman (sepeda motor, jaket – hujan) Saat ini, cuaca di banyak kota memasuki musim hujan. Untuk memudahkan mengemudi, Anda perlu menyiapkan jas hujan berwarna cerah karena akan mengurangi jarak pandang saat hujan. Namun, jika hujan turun dengan deras, disarankan untuk berhenti menunggu hujan mulai turun, karena jika hujan takut, akan ada hal-hal yang tidak perlu, seperti permukaan jalan yang licin, tidak cocok untuk kondisi jalan yang licin atau pohon yang tumbang. Berbahaya bagi kalian semua

 kondisi fisik yang baik

Jika sepeda motor sudah siap, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan kondisi fisik pengemudi. Jaga kondisi yang cukup sebelum istirahat. Hindari tidur larut malam karena Anda harus memberi perhatian khusus selama perjalanan Anda. Jika Anda lelah selama perjalanan, berhentilah untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh kondisi fisik yang lelah atau mengantuk.

 Obat dan pertolongan pertama

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah penggunaan obat-obatan dan peralatan P3K selama perjalanan sepeda motor. Karena selama perjalanan, Anda mungkin harus menghadapi hal-hal tak terduga yang perlu dipersiapkan untuk permintaan obat, terutama bagi pengendara sepeda yang membawa obat khusus yang penting – Anda harus menyiapkan sepeda motor seperti ban, rem, kemudi dan sistem mesin, jadi tidak ada Akan ada sRGB yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang-orang yang tidak perlu karena faktor keselamatan adalah yang paling penting. “Periksa kondisi keseluruhan sepeda motor. Jika perlu, pergi ke pusat pelatihan resmi Honda atau AHASS secara teratur sesuai dengan jarak atau jadwal layanan waktu. , “Kata Asep.

PENTINGNYA SESUAIKAN UKURAN VELG DAN BAN MOTOR :

Fasilitas mengendarai sepeda motor ditentukan oleh ban yang digunakan. Ban sepeda motor dengan ukuran yang sesuai dengan velg dan dengan lekukan ban yang tepat di permukaan jalan menjadi kunci yang nyaman dikendarai. Tidak mengherankan, ban sepeda motor adalah persyaratan penting untuk sepeda motor.

Ban sepeda motor adalah yang paling penting karena memiliki kinerja paling penting dan dapat memengaruhi keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. Ban adalah komponen paling penting yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan dan mempertahankan bobot sepeda motor dan pengemudinya.

Motor yang bagus :

Mengganti kerangka sepeda motor tentu menjadi salah satu kebutuhan pengendara sepeda motor, terutama jika kerangka tersebut adalah kereta dorong dan terbuka. Namun, Anda tidak dapat mengubah ukuran jendela yang lebih kecil atau lebih besar dari ukuran roda secara acak. Sesuaikan ukuran velg dan ban yang digunakan.

Meningkatkan ukuran atau ukuran jendela sepeda motor, yang sebagian besar disesuaikan dengan sisi terlihat lebih intens. Secara umum, ban besar membuat mesin lebih mudah dikendarai. Ukuran pita yang lebih besar akan lebih tebal dan lebih luas, sehingga dampak pada permukaan jalan akan lebih halus.

Meskipun ban skuter yang besar dan nyaman akan membuat derek lebih berat dan mengurangi kemampuan manuver, karena pangkalan ban meningkat di landasan. Penggunaan ban yang besar dan tahan lama dapat mempengaruhi komponen lain, seperti roda gigi dan rantai yang membawa sabuk lebih cepat atau lebih pendek, karena kekuatannya lebih besar.

Penggantian rangka sepeda motor yang lebih besar juga ditentukan oleh ukuran velg. Jika ukuran roda dan ban berbeda, itu akan sangat berbahaya. Roda kecil dengan ban band yang lebih besar memberikan hadiah lebih banyak. Memberi ban memiliki peluang lebih besar untuk meluncur, karena lebar roda dan ban motor besar.

Motorfietsverminding

Jika Anda ingin mengganti ukuran ban dengan roda yang lebih kecil, sepeda Anda seharusnya tidak nyaman dan tidak aman saat dikendarai. Menggunakan ban yang dikurangi dapat membuat mobil Anda lebih mulus dan lebih mudah tergelincir.

Perhatikan ukuran roda dan ban yang sesuai untuk mengemudi. Gunakan bingkai dengan formasi yang lebih kecil dan insomnia juga bisa
Biarkan sepeda motor tiba-tiba berputar. Pada tikungan dan di jalan yang tidak teratur, pukulan akan terasa dan tendangan akan lebih ringan, yang akan mengganggu keseimbangan.

Sesuaikan ukuran velg dan ban sepeda motor.

Jika Anda mengganti bingkai sepeda motor, Anda harus memilih bingkai sepeda motor yang cocok dengan bingkai sepeda motor. Ukuran yang tepat untuk velg dan ban sepeda motor akan membuat manajemen lebih aman.

Cari tahu ukuran ban Anda sebelum mengganti ban sepeda motor. Ini bisa dilihat pada manual yang Anda terima saat membeli sepeda motor. Jika sepeda motor yang Anda beli adalah sepeda motor bekas, Anda dapat bertanya kepada penjual tentang ukuran velg dan ban sepeda motor. Penting bagi Anda untuk tahu.

Sebelum membeli kerangka sepeda motor, pastikan Anda tahu dealer atau dealer ban sepeda motor berukuran roda. Roda aluminium lebih aman digunakan. Selain itu, mesin akan lebih mudah digunakan dengan roda ban.

Tidak hanya ukuran roda dan ban sepeda motor yang akan disesuaikan. Juga pertimbangkan fungsi dan tujuan manajemen. Roda dan ban skuter yang digunakan di jalan dengan medan yang kasar, seperti drag bike, berbeda dengan roda dan ban sepeda motor harian.

5 Tips mengapa Ban Tubless lebih baik daripada ban biasa ?

Ban adalah bagian penting motor , oleh karena itu perlu diperhatikan dengan baik. Tubeless adalah pilihan yang tepat dibandingkan ban yang menggunakan ban dalam , kenapa ? inilah alasana mengapa tubless lebih baik daripada ban dengan ban dalam.

Saat ini, hampir semua sepeda motor di pabrik menggunakan ban tubeless.

Ban motor tubeless tidak membutuhkan perawatan lebih dari ban motor yang masih menggunakan selang.

Mari kita lihat 5 keuntungan menggunakan ban sepeda motor tanpa ban.

  • 1. Aman dan lebih nyaman

Manfaat ban tubeless untuk pengendara sepeda motor adalah keamanan dan kenyamanan. Terutama saat menikung, karet bebas karet memiliki struktur karet yang kuat, sehingga aspal dapat lebih baik disimpan dan menjadi lebih stabil di tikungan.

  • 2. Lebih Tahan terhadap kebocoran

Ya, ban sepeda motor tanpa ban lebih bocor dari ban sepeda motor. Bahkan jika tidak ada selang Tapi ban tanpa ban masih dapat mendukung udara untuk berkembang

  • 3. Berlatih lebih banyak

Karena ban di mana tidak ada ban tidak menggunakan selang, ban sepeda motor jenis ini lebih bermanfaat dan lebih mudah dirawat

  • 4. Umur ban yang lebih panjang

Selain perawatan yang mudah, ban tanpa ban sepeda motor lebih panjang atau lebih tahan lama. Penggunaan ban rata-rata bisa mencapai 1,5 tahun.

  • 5.Lebih aman ketika hujan turun

Selama musim hujan dan di jalan yang licin, ban tanpa ban menawarkan rasa yang lebih aman dan nyaman daripada ban sepeda motor. Ini karena ban sepeda motor tidak memiliki alur dan variasi yang lebih banyak untuk memungkinkan pemisahan kolam yang lebih baik.

Menggunakan ban sepeda motor tubeless menawarkan 5 manfaat yang bisa Anda rasakan. Jika Anda masih menggunakan ban sepeda motor, tidak ada salahnya menyiapkan anggaran untuk mengganti ban non-karet di kuda besi favorit Anda.

Mau Mengubah Ukuran Ban, Ini tips nya !

Harus mempertimbangkan banyak hal jika Anda ingin mengubah ukuran ban sesuai dengan instruksi pabrikan. Penggunaan ukuran ban yang tidak tepat menyebabkan kenyamanan dan kerusakan pada mesin.

“Untuk roda dua pertama dalam hal efisiensi biaya, penggunaan pabrikan, yang dapat kami tingkatkan adalah kualitas dan konstruksi. Mungkin ban radial atau tanpa ban.” Ibn Baskoro, PT Pelatihan dan departemen penjualan PT Sumi mengatakan ban Indonesia

Tentu saja, ketika mengganti ukuran ban, faktor kantong juga berperan. Perubahan dan jenis ban harus dihargai lebih tinggi dari ban standar.

Perhatikan kekuatan motor yang digunakan Semakin besar ban, semakin banyak energi yang dibutuhkan untuk “kembali ke performa mesin karena semakin besar ban, semakin besar tenaga mesin,” tambah Ibnu Nu.

Jika Anda membutuhkan tenaga lebih, Ibnu merekomendasikan untuk mengganti ban yang lebih besar. Tapi tentu saja, peningkatan ukuran ban tidak bisa sembarangan dilakukan. “Jika pengemudi membutuhkan performa lebih tinggi, akan ada ukuran yang lebih besar. Tetapi nilai-nilai seperti itu tidak sewenang-wenang yang kita bisa, “kata Ibnu Nu.

Akhirnya, pergantian ban harus melihat peluang finansial. Jangan memaksakan perubahan menjadi kurang dari hasil terbaik. “Pengembalian efektif ketiga adalah kemampuan setiap dompet,” kata Ibnu Nu (merobek / ddn).

Perhitungan selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah masalah kaki. Tergantung pada lebar lengan, tepi dan bagian lain, “Kami berdua memperhitungkan masalah kaki, dari lebar roda gigi ke tepi, tidak menambah ukuran ban pada rantai. Ada spesifikasi tepi yang ditentukan dan tidak lebih dari ini. “Dia berkata

Jangan sampai salah memilih ukuran ban motor modif

Ban adalah salah satu komponen sepeda motor yang paling mudah. Mengganti ban dapat membuat mesin terlihat berbeda. Apalagi jika ban yang digunakan berukuran besar atau disebut Gambot

Namun saat mengganti ban sepeda motor, Anda tidak akan meremehkan Detiker. Berhati-hatilah saat memilih ukuran ban yang cocok untuk sepeda motor favorit Anda.

Baca selengkapnya: Kiat untuk mengganti ban motor dengan aman

Seperti yang dijelaskan oleh mekanik mobil Duta Besar Olahraga Motor Bekasi, Ryan Fasha, ban sepeda motor 1 langkah atau 2 langkah, dapat ditingkatkan lebih dari ukuran ban standar.

“Misalnya, ukuran tepi 17 dapat ditingkatkan dari 100 menjadi 110 atau ukuran 120 dapat ditingkatkan menjadi 130,” kata Ryan kepada AFP di Bekasi, Minggu (24/3/2013).

Ada dampak negatif yang disebabkan oleh pemilihan ban yang salah. Seperti yang telah disebutkan, beberapa pemilik sepeda motor yang memilih ban sepeda motor tidak sesuai dengan ukuran mesin untuk model estetika mereka

Namun, ini mungkin memiliki efek negatif pada sepeda Anda.

Baca lebih lanjut: Ingat! Meningkatkan ukuran ban lebih baik daripada susut

“Jika bannya terlalu besar, sepeda akan terbuang sia-sia karena tapak yang melekat pada aspal lebih besar dan ban lebih besar, sehingga tidak diinginkan untuk mata,” lanjut Ryan.

“Jika ban terlalu kecil, manajemen mesin akan sangat berkurang dan ujungnya akan rentan terhadap kerusakan jika Anda terus menggunakan roda standar,” pungkasnya