Ban Motor / mobil tidak pernah dipakai , Apakah perlu diganti ?

Masih banyak pemilik mobil yang mengklaim bahwa jika kendaraan jarang digunakan maka bebas perawatan. Namun, ini tidak benar karena masih ada beberapa bagian yang perlu diubah dan mereka adalah ban.

Karena banadalah salah satu komponen yang paling penting, karena karet bundar ini adalah satu-satunya yang terkait dengan jalanan. Selain itu, ban juga bertindak sebagai penghalang untuk muatan kendaraan secara keseluruhan.

Jadi walaupun mobil itu jarang digunakan atau hanya diparkir dengan tenang, ban tetap berada dalam muatan kendaraan.

“Jarang digunakan, belum tentu ban lebih awet, bisa jadi justru sebaliknya.

Dia melanjutkan, biasanya kerusakan yang disebabkan oleh ban oleh mobil, yang jarang digunakan, adalah karena fakta bahwa itu hanya memakan waktu terlalu lama di satu sisi.

Dengan kata lain, jika tidak ada rotasi atau rotasi, cincin dapat berubah bentuk selama periode waktu tertentu.

Apalagi jika usia ban sudah bergerak lebih dari tiga atau empat tahun, karena pada saat ini, struktur material berubah, yang mungkin membuat ban tidak menjalankan fungsinya secara optimal saat digunakan.

Karena itu, pemiliknya agar tidak peduli dengan masalah saat mengganti ban. Sekalipun kemungkinan kerusakan bukan hanya ban, ia juga bisa menyerang bagian kaki lainnya. Misalnya, bantalan roda dan perangkat bantu lainnya.

“Pada dasarnya, jika ban dipasang, ban akan digunakan secara otomatis. Kecuali untuk kendaraan yang jarang digunakan, waktu penyelesaian adalah setiap empat tahun, karena kualitas bahan ban akan menurun dari waktu ke waktu,” simpulnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply