Jika ban anda rusak dijalan ikuti 5 petunjuk ini

Ban rusak adalah sumber kecelakaan di jalan. Alasannya adalah bahwa banyak pengendara tidak tahu bagaimana harus bertindak ketika itu terjadi, dan bahwa prosedur yang salah dapat menyebabkan kecelakaan fatal. Jual ban

Ini adalah langkah untuk mengatasi kondisi ban yang rusak saat mengemudi di jalan raya, menurut gudangban.com :

1. Jangan berhenti tiba-tiba

Ketika rem diterapkan, bobot kendaraan bergerak maju dan setir akan lebih menarik bagi kerangka yang rusak. Dalam situasi seperti itu, sulit untuk memprediksi arah mobil. Sekalipun remnya terlalu kuat dan ada drive, mobil bisa melambung dan berguling terbalik.

2.Kontrol roda kemudi.

Ban rusak sebenarnya merupakan peristiwa serius, tetapi jika terjadi, masih mungkin untuk mengendalikan kerusakan ban. Pada dasarnya, jangan khawatir, jangan memasukkan rem, terutama pengereman mendadak yang membuat mobil di luar kendali.

Rasakan ban rusak, jika ban depan, Anda harus menjaga kemudi agar tetap lurus karena roda kemudi akan menarik ke arah bingkai yang rusak.

Jika Anda tidak yakin, biarkan saja mobil tetap bergerak, asalkan bagian depan tetap aman. Jika kecepatannya cukup lambat, arahkan mobil ke tepi jalan dan biarkan berhenti karena momentum Anda hampir habis.

3.Pasang segitiga pengaman.

Pastikan mode berhenti mobil aman dan tidak mengganggu lalu lintas dengan menyediakan ruang yang cukup untuk badan jalan. Nyalakan lampu bahaya dan pasang segitiga pengaman.

Juga, jangan melakukan manuver yang berlebihan, seperti memutar setir secara terbalik, yang sebenarnya akan menyebabkan mobil melambung dan mungkin mundur. Tenang dan jaga emosi Anda. Jika rangka patah di bagian belakang, itu akan relatif sulit karena kontrol tetap pada ban depan yang tidak menimbulkan masalah.

4.Kurangi kecepatan

Lepaskan pedal gas dan secara bertahap turunkan roda gigi sambil menekan roda agar mobil tidak bergerak dengan kasar. Cobalah untuk tidak membiarkan mobil mengarahkan tubuh ke kanan atau ke kiri. Jika kecepatan mulai menurun, perlahan-lahan arahkan kendaraan ke kiri jalan, dan jangan lupa putar sinyal belok ke kiri.

Meskipun tidak disarankan karena hanya dapat digunakan ketika Anda mematikan mobil, Anda dapat menyalakan lampu darurat, juga dikenal sebagai bahaya, untuk memberikan sinyal ke mobil lain yang memiliki masalah.

Terus memantau situasi di belakang kaca spion. Jadi pastikan, Anda bisa melihat langsung suasana di belakangnya. Anda dapat mulai dengan lembut menekan pedal rem ketika mobil perlahan menyala dan di jalur kiri.

5. Segera ganti ban bocor

Segera ganti kebocoran ban. Pastikan situasi Anda aman dari kemungkinan tertabrak dari belakang. Putar dan kemudian hitung lagi ketika ban cadangan dipasang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply