5 hal Persiapan yang perlu dilakukan sebelum touring motor

Touring adalah kegiatan yang paling menyenangkan bagi pencinta motor sekaligus melihat alam Indonesia. Perlu diingatkan tujuan turing bukanlah Tujuan tempat touring itu sendiri tetapi tujuan yang terutama adalah bisa kembali ke rumah masing masing dengan selamat. Oleh karena itu keselamatan dalam touring lebih penting daripada kecepatan itu sendiri. Skill tiap orang berbeda beda , oleh karena itu kita harus melindungi peserta yang lebih lambat. Jangan saling meninggalkan karena kejadian apapun bisa terjadi dalam touring ini seperti ban bocor , kecelakaan . Safety first dalam touring harus diingatkan terus menerus.

Ban Motor

Ban adalah elemen yang paling penting dalam touring, pastikan tekanan yang pas tidak terlalu keras dan tidak terlalu kurang. Baik diperhatikan cuaca apakah hujan atau pun kering berdebu.

 helm

Helm juga merupakan salah satu alat pengaman yang dibutuhkan pengendara. Pastikan topi yang Anda gunakan memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI), termasuk setengah wajah dan wajah penuh, dan sesuaikan ukuran helm dengan kepala pengemudi. “Menggunakan helm yang tidak cocok untuk pengemudi akan mengurangi perlindungan dan membuat pengguna merasa tidak nyaman,” kata . Topi yang tidak penting adalah tali, topi, dan tanda kurung. Jika mengemudi, pastikan tutupnya sepenuhnya terkunci. Mengganti pakaian dan sepatu Tentu saja, perjalanan adalah kegiatan yang harus dilalui karena Anda harus siap berganti pakaian selama perjalanan. Selain itu, Anda harus menyiapkan sepatu yang tepat. Dan tahan air, tentu saja, sangat nyaman digunakan, “kata Asep. Sepatu perjalanan harus memiliki 3 perangkat pelindung, yaitu perangkat pelindung pergelangan kaki (ankle), tibia (tulang bayangan) dan jari kaki (gerakan jari) kaki)

 Jas hujan dan Jaket yang tebal

Terutama di daerah pegunungan diIndonesia, jaket yang tebal sangatlah dibutuhkan . Jangan sampai cuaca yang dingin dan jaket yang tipis membuat tangan anda gemetaran. Jas hujan yang nyaman (sepeda motor, jaket – hujan) Saat ini, cuaca di banyak kota memasuki musim hujan. Untuk memudahkan mengemudi, Anda perlu menyiapkan jas hujan berwarna cerah karena akan mengurangi jarak pandang saat hujan. Namun, jika hujan turun dengan deras, disarankan untuk berhenti menunggu hujan mulai turun, karena jika hujan takut, akan ada hal-hal yang tidak perlu, seperti permukaan jalan yang licin, tidak cocok untuk kondisi jalan yang licin atau pohon yang tumbang. Berbahaya bagi kalian semua

 kondisi fisik yang baik

Jika sepeda motor sudah siap, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan kondisi fisik pengemudi. Jaga kondisi yang cukup sebelum istirahat. Hindari tidur larut malam karena Anda harus memberi perhatian khusus selama perjalanan Anda. Jika Anda lelah selama perjalanan, berhentilah untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh kondisi fisik yang lelah atau mengantuk.

 Obat dan pertolongan pertama

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah penggunaan obat-obatan dan peralatan P3K selama perjalanan sepeda motor. Karena selama perjalanan, Anda mungkin harus menghadapi hal-hal tak terduga yang perlu dipersiapkan untuk permintaan obat, terutama bagi pengendara sepeda yang membawa obat khusus yang penting – Anda harus menyiapkan sepeda motor seperti ban, rem, kemudi dan sistem mesin, jadi tidak ada Akan ada sRGB yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang-orang yang tidak perlu karena faktor keselamatan adalah yang paling penting. “Periksa kondisi keseluruhan sepeda motor. Jika perlu, pergi ke pusat pelatihan resmi Honda atau AHASS secara teratur sesuai dengan jarak atau jadwal layanan waktu. , “Kata Asep.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply